Perkumpulan Jurnalis Advokasi Lingkungan atau disingkat JURnaL Celebes, adalah sebuah organisasi berbentuk asosiasi yang terdiri aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM / NGO) dan wartawan di Sulawesi Selatan. Lembaga ini memiliki komitmen dan kepedulian untuk mendorong proses penyelesaian masalah lingkungan, pengelolaan sumber daya alam dan masalah-masalah sosial masyarakat akar rumput melalui pendampingan dan peningkatan kapasitas.

Upaya yang dilakukan sebagai bagian dari gerakan masyarakat sipil untuk mendorong proses demokratisasi pengelolaan sumber daya alam dengan harapan perubahan kebijakan yang menjamin keberlanjutan, keadilan dan kesejahteraan sosial. Lembaga ini juga mengembangkan dan memberdayakan media, khususnya media alternatif untuk mempromosikan keadilan dan kesetaraan inormasi bagi masyarakat. Media juga telah menjadi instrumen utama untuk mencapai tujuan JURnaL Celebes.

JURnaL Celebes dibentuk pada 12 September 2002 di Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai forum independen yang mendorong penguatan masyarakat sipil melalui peningkatan kapasitas, jaringan, mentoring, monitoring, investigasi, penelitian dan manajemen kampanye keadilan sumber daya alam. Saat Society of Engineering rumah sudah memiliki 39 anggota yang berasal dari latar belakang LSM, wartawan, dan orang-orang yang memiliki perhatian

 

Vision & Mission

---------

 Vision

Terwujudnya masyarakat yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam mendorong kebijakan dan pengelolaan lingkungan yang adil dan berkelanjutan.

Missions

  • Pengumpulan, pengolahan, dan kemasan data / informasi untuk kampanye pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan dari.
  • Menyediakan lingkungan ke media publik dan massa.
  • Memfasilitasi peningkatan kapasitas masyarakat, organisasi masyarakat organisasi non-pemerintah.
  • Mempengaruhi Media pemerintah kebijakan manajemen untuk pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan.
  • Mengembangkan media alternatif strategi.

 

 

 

Our Dynamic Team 

----------------

Mustam Arif
Executive Director
Anies Syahrir
Program Officer
Asmar Exwar
Campaign & Advocacy Officer
Sukmawati Sundusing
Finance Officer
Zeth Alik
Micro Hydro Power Plant Specialist
Iswandi
Admin Officer
Sharif Jimar
Documentation/Foto & Videografer